Home / Madiun

Sabtu, 29 September 2018 - 17:56 WIB

Cegah Banjir Di Kebondalem Desa Glonggong Bangun Drainase

Reporter ; Salem

MADIUN, – Pemerintah desa Glonggong, kecamatan Dolopo, kabupaten Madiun, membangun drainase saluran air untuk mengantisipasi banjir yang terjadi setiap musim penghujan. Pembangunan sarana drainase berada di tengah permukiman dataran rendah.

Kepala desa Glonggong, kecamatan Dolopo, Hartoyo, mengatakan, banjir yang terjadi merupakan limpahan dari jalan raya Madiun Ponorogo yang mengalir ke jalan desa dan pemukiman warga RT. 31, RW.03, dusun Umbul, desa Glonggong, kecamatan Dolopo.

“Pembangunan drainase merupakan program usulan prioritas dalam kegiatan Musrenbang tahun lalu untuk agenda kegiatan tahun 2018 selain kegiatan fisik lainya,” Kata Sunarto, Jum’at (21/9/2018).

Saat meninjau lokasi di RT.31 RW.03, secara fisik pembangunan drainase sepanjang 260 meter hampir mencapai 100%. Begitu juga dengan kegiatan pemanfaatan kegiatan program lainya yang bersumber dari dana desa tahun 2018 untuk kesejahteraan warga desa Glonggong.

Kepala Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, berharap dengan drainasi diwilayah RT.31 RW.03 banjir bisa teratasi. Hartoyo, juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuat kegiatan yang dapat mengakibatkan sarana irigasi tidak berfungsi sehingga dapat merugikan masyarakat.

Hartoyo, Kepala Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo

“Saya berharap warga juga ikut menjaga fasilitas yang sudah dibangun di desa Glanggong, dan tidak melakukan kegiatan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lainya yang mengakibatkan banjir,” Pungkas Hartoyo, Kepala Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.(lem/ad).

Share :

Baca Juga

Madiun

Masa Libur Pergantian Tahun Baru 24 KA Reguler yang Dibatalkan Dioperasikan

Madiun

Mau Tahu Tarif Prostitusi Online di Madiun ?

Madiun

Duh, Kabel Telkom “Jerat” Pengendara Motor hingga Terluka

Madiun

Kabupaten Madiun Stock Gas Elpiji Aman Hingga Awal Tahun

Madiun

Dua Unit Bus Ludes Terbakar

Madiun

Hari Pertama Pendaftaran KPU Madiun Tolak Partai Hanura

Madiun

Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Bukur Terkait PBB

Madiun

Pelaku IKM Dituntut Lebih Kreatif Untuk Bersaing Dengan Produk Internasional