Home / Madiun

Sabtu, 3 Juni 2017 - 08:48 WIB

Cegah Narkoba di TNI, Kodim Madiun Gelar Tes Urine

MADIUN, (JURNAL) – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan salah satu ancaman aktual yang dihadapi Bangsa Indonesia. Bahaya narkoba dapat mengancam keselamatan dan sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Sebagai salah satu strategi yang dilaksanakan untuk mencegah penggunaan Narkoba di internal TNI, Kodim 0803 Madiun gelar penyuluhan serta melakukan test urine.

Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Rachman Fikri menegaskan jika ada anggota Kodim Madiun yang kedapatan memakai Narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan akan memecat secara tidak hormat. “Ini sudah jadi atensi dari pusat dan harus dilaksanakan di daerah,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jum’at (2/6/2017).

“Kami meminta dukungan dari masyarakat, jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan Narkoba agar segera laporkan kepada saya,” pungkasnya.

Dari hasil test urine yang dilakukan oleh tim kesehatan Madiun, menerangkan hasil pemerikasaan melalui alat Multi Drug Test Urine, tidak ada satupun prajurit Kodim 0803/Madiun yang terbukti menggunakan Narkoba. (*)

Share :

Baca Juga

Madiun

Era Digitalisasi Guru Dituntut Profesional dan Beraklhak

Madiun

Cegah Banjir, Desa Gandul Bangun Drainase Dan Normalisasi Irigasi

Madiun

Aksi Solidaritas Untuk Wartawan Tempo, Jurnalis Madiun Gelar Demo Virtual

Madiun

Kerajinan Songket Tunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Madiun

Misi Sosial Korem 081/DCJ Madiun Tanggulangi Bencana Kekeringan

Madiun

“Generasi Muda Sebagai Benteng Pertahanan Dan Bebas Narkoba”

Madiun

Perhatian Khusus Siswa Disabilitas di Kabupaten Madiun

Madiun

Nylonong Dijalan Ring Road, Warga Ngetrep Tertabrak dan Kritis