Home / Madiun

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:44 WIB

Cegah Penyebaran Covid – 19, Wali Kota Madiun Jalani Vaksin Pertama Kali

Reporter : Salem 

Madiun, beritajurnal.com – Jajaran forum pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Madiun dan sejumlah tokoh perwakilan masyarakat menjalani menerima Vaksin pertama kali di aula lantai 3 RSUD Sogaten Rabu (27/1/2021). Kesempatan pertama kali mendapatkan Vaksinasi Covid – 19 adalah Wali Kota Madiun, Maidi dan istri Wali Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kajari Kota Madiun dan Ketua IDI Kota Madiun.

Usai menjalani vaksin Wali Kota Madiun, mengatakan tidak merasakan sakit atau takut saat tim medis melakukan penyuntikan vaksin Covid – 19. Bahkan Maidi, merasa lega sudah menjalani vaksinasi karena dengan begitu akan meningkatkan daya tahan dan imun tubuh serta menambah kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit ditengah pandemi Covid – 19.

Saat konferensi pers, Wali Kota Madiun, Vaksin saat ini sebagai kebutuhan oleh banyak orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi diri dari berbagai penyakit ditengah pendemi Covid – 19 yang tak kunjung usai di Kota Madiun. “Dan hari ini yang pertama kali dilaksanakan Vaksinasi Covid – 19 kepada jajaran Forkopimda Kota Madiun,” Kata Maidi.

Selain jajaran Forkopimda sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama juga menjalani vaksinasi di lantai 3 aula RSUD Sogaten. “Hal ini sekaligus sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi dan mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Madiun. Dan semoga hal ini bermanfaat untuk masyrakat,” Ungkap Wali Kota Madiun.

Sementara vaksinasi untuk masyarakat pemerintah daerah Kota Madiun sudah membuat jadwal sesuai wilayah per kecamatan. “Dan nanti masyarakat yang mendapat giliran vaksin bisa melakukan di setiap Puskesmas yang ditunjuk sesuai jadwal disetiap masing masing kelurahan. Waktunya kita gilir karena untuk mengantisipasi adanya kerumanan dan kemungkinan pelanggaran protokol kesehatan,” Jelasnya.

Namun begitu Wali Kota Madiun menegaskan, meskipun sudah divaksin masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan saat PPKM berlangsung. “Meski sudah divaksin masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan penerapan protokol kesehatan akan memutus rantai Covid – 19,” Tandasnya.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Masa Libur Pergantian Tahun Baru 24 KA Reguler yang Dibatalkan Dioperasikan

Madiun

KAI Terapkan Syarat Naik KA Jarak Jauh Terbaru, Sesuai SE Kemenhub No 4 Tahun 2021

Madiun

9.024 Siswa Setingkat SMP Ikuti UNBK

Madiun

Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas

Madiun

Medan Licin dan Terjal, Tim Gabungan Evakuasi Warga Madiun yang Terisolir

Madiun

Murid Pertama dan Warga Sepuh Hadiri “Haul Guru Besar IKS PI Kera Sakti” Raden Totong Kiemdarto

Madiun

Kabupaten Madiun Revitalisasi Lima Pasar Tradisional

Madiun

Musim Libur Lebaran Akhirnya (Hanya) Diperbolehkan Mudik Lokal