Home / Madiun

Kamis, 10 Maret 2022 - 04:46 WIB

Dianggap Ilegal, Petugas Turunkan Banner di Pasar Sambirejo

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com – Geram dengan ulah oknum pengurus BUMDes Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, petugas Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkop dan UM) membredel banner yang dipasang disalah satu sudut pasar Sambirejo, Rabu (9/3/2022). Pasalnya pemasangan banner tersebut tidak seijin Dinas Perdakop dan UM.

Menurut Sekretaris Dinas Perdakop dan UM Kabupaten Madiun, Agus Suyudi, pemasangan banner di pasar Sambirejo tersebut tidak dibenarkan dan ilegal. “Apalagi tulisanya tentang klaim pengelolaan salah satu aset di pasar Sambirejo,” kata Agus Suyudi, Rabu (9/3/2022).

Alasan pencopotan banner yang tertempel sejak hari Senin (7/3/2022) karena dipasang ditempat yang salah dan berpotensi memicu kegaduhan. “Pasar Sambirejo itu milik Pemda, pengelolaanya dibawah wewenang Dinas Perdagkop UM dan bukan aset Desa Sambirejo,” bebernya.

Lebih lanjut mantan Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagkop dan UM ini, mengungkapkan, banner yang dipasang oleh oknum pengurus BUMDes Sambirejo dapat memicu konflik. “Karena sampai saat ini Dinas belum membuat MOU atau menunjuk pengelola parkir pasar Sambirejo,” ungkapnya.

Sebelumnya, bertempat diruang rapat Dinas Perdagkop dan UM dilakukan mediasi antara pengelola parkir pasar Sambirejo, Dili dkk melawan pengurus BUMDes Sambirejo yang mengklaim sebagai pengelola baru parkir pasar Sambirejo sejak per 1 Maret 2022 (atas perintah Heru Purnomo, Kades Sambirejo).

Mediasi yang berlangsung selama hampir tiga jam yang difasilitasi Dinas Perdagkop dan UM tidak menemui kesepakatan bersama. Beberapa solusi yang ditawarkan Dinas tidak diterima dan ketua BUMDes tetap menginginkan pengelolaan parkir diserahkan kepada pengurus BUMDes Sambirejo.

“Karena mediasi hari ini belum menemukan kesepakatan antara kedua belah pihak. Untuk itu keduanya saya beri waktu hingga Senin (14/3/2022). Semoga nanti segera ada titik temu dan segera kita terbitkan MOU,” pungkas Agus Suyudi.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Operasi Patuh Semeru 2018, Polisi Tindak Tegas Kendaraan Pengangkut Miras

Madiun

Pembentukan Kader Penegak Perda Satpol PP Libatkan Pelajar SMA

Madiun

Pameran Lukisan Dan Bonsai Dongkrak Wisatawan Berkunjung Ke Madiun

Madiun

Pelayanan Online Tingkatkan Kwalitas Pelayanan E – KTP Di Lingkungan Pemkot Madiun

Madiun

Deklarasi Damai 11 Perguruan Silat se Kota Madiun

Madiun

Bangun Pasar Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga Kenongorejo

Madiun

Tuntut Pengembalian Skema Lama, Driver Taxi Online Demo Kantor PT GoJek

Madiun

Cegah Wabah PMK Desa Tambakmas Lakukan Penyuluhan dan Bentuk Gugus Tugas