Home / Madiun

Jumat, 4 Maret 2022 - 20:18 WIB

Diduga Hina Perguruan Silat, Vedio Viral Berdurasi 6 Detik Berakhir di Polres Madiun Kota

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com, – Viral vedio yang beredar di media sosial hari akhirnya sampai ke Mako Polres Madiun Kota, Jum’at (4/3/2022). Vedio yang berdurasi kurang lebih 6 detik dengan berlatar belakang diduga seperti dilingkungan sekolah tersebut beredar luas di sosmed dan rawan memicu gangguan keamanan di Kota Madiun.

Pasalnya dalam tayangan vedio yang diperankan oleh seorang remaja yang diduga salah satu pelajar sekolah menengah atas ternama di Kota Madiun mengandung unsur provokatif, pelecehan dan pencemaran nama baik salah satu organisasi pencak silat di Madiun.

“Dengan beredarnya vedio provikatif tadi, kami dari Polres Madiun Kota segera melakukan langkah langkah pertama mencari yang pertama kali mengupload vedio,” Kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, Jum’at (4/3/2022).

AKBP Suryono, Kapolres Madiun Kota yang baru menjabat beberapa hari ini menyampaikan, selain pelaku juga memanggil pihak sekolah, orang tua pelaku dan perwakilan dari PSHT dan PSHW untuk dilakukan mediasi dan klarifikasi terkait vedio viral berdurasi 6 detik tersebut.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono

“Dari hasil klarifikasi diketahui perbuatan pelaku adalah aksi spontanitas yang dilakukan. Pelaku juga bersedia meminta maaf secara visual dan akan disebarkan di media sosial,” ungkapnya.

Proses mediasi dan klarifikasi vedio provokatif yang diduga dilakukan oleh seorang warga jalan Margobawero ini juga dikawal oleh puluhan warga dari PSHW – TM. Namun puluhan warga diminta menunggu diluar Mako dan hanya perwakilan yang diperbolehkan masuk.

Kapolres Madiun Kota berharap, aksi spontanitas pelaku yang terekam vedio tidak diperpanjang dan kedua perguruan silat tidak mempermasalahkan lagi. “Kami harapkan seluruh sedulur-sedulur tidak ada masalah lagi, yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya dan sudah minta maaf dan sudah diselesaikan secara damai,” harapnya.

Sebelumnya, beredar vedio berdurasi kurang lebih 6 detik yang memperagakan seorang remaja dengan masih mengenakan seragam sekolah berjalan sambil membawa bendera lambang salah satu perguruan silat (PSHT). Sambil berjalan remaja tersebut juga melontarkan kata kata provikatif dan menghina perguruan silat lain yang akhirnya viral di media sosial.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Madiun

Pelaku Tabrak Lari KM 622 Tol Saradan Ditangkap di Krian Sidoarjo

Madiun

Pupuk Gratis untuk Petani, Kota Madiun Menuju Pertanian Moderen

Madiun

Cegah Pandemi Covid 19 Selama 15 Menit

Madiun

Awas,,,Pelaku Gendam Masih Bergentayangan Di Madiun

Madiun

Giliran Puluhan Pedagang Toko dan Warung di Nglames Ikuti Sosialisasi Tentang Cukai dan Rokok Ilegal

Madiun

Aniaya Murid, 5 Pelatih Pencak Silat jadi Tersangka

Madiun

Komplotan Specialis Maling Komputer Sekolahan Diringkus