Home / Magetan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:51 WIB

Diduga Lakukan Penipuan Hingga Ratusan Juta Rupiah, Oknum Wartawan di Magetan Dilaporkan ke Polres

Reporter : Dimas Salem

Magetan, beritajurnal.com – Merasa menjadi korban penipuan rekrutmen pegawai BPN, Dua warga Kabupaten Trenggalek, yakni Suyono (47th) dan Ngatiyah (50th)mendatangi Polres Magetan, Sabtu (24/10/2020) untuk melaporkan Hadi Suwito, warga desa Mojopurno, kabupaten Magetan.

Salah satu korban menuturkan, perihal penipuan terhadap dirinya dan beberapa temanya bermula pertemuannya dengan Rahmat, orang Trenggalek yang menawari lowongan pekerjaan (BPN) pada tahun 2018.

“Dengan syarat sesuai kesepakatan senilai 50 juta untuk membeli kursi dan pelicin,” Kata Suyono, Sabtu (24/10/2020).

Perihal pelaporan Hadi Suwito, warga desa Mojopurno, Magetan tersebut karena Rahmat bekerjasama dengan Hadi Suwito dan beberapa kali melakukan transaksi pembayaran biaya masuk BPN dirumah yang bersangkutan di desa Mojopurno.

Laporan Suyono dan Ngatiyah diterima AIPDA Yadi, petugas SPKT Reskrim Polres Magetan dan dilakukan pendataan. Dengan dalih mengikuti prosedur dan sistem kedua pelapor disarankan untuk membuat surat pengaduan ke Kapolres Magetan.

“Tadi saya didata dan disuruh membuat surat pengaduan kepada Kapolres sebelum membuat laporan resmi,” Ungkap Suyono.

Saat dikonfirmasi, AIPDA Yadi, membenarkan adanya laporan perihal dugaan penipuan dan penggelapan atas nama pelapor dua warga kabupaten Trenggalek dan terlapor warga kabupaten Magetan Jawa Timur.

“Pelapor saya arahkan untuk membuat pengaduan kepada Kapolres Magetan. Ini sistem di Polres Magetan dan perintah atasan,” Terang AIPDA Yadi.

Dengan sedikit kecewa pelapor terpaksa pulang dengan tidak membawa hasil karena sistem birokrasi di Polres Magetan. “Padahal saya berharap kasus saya ini bisa segera ditangani dan selesai,” Keluh Ngatiyah.

Ngatiyah, menambahkan, masih ada delapan korban yang akan melapor ke Polres Magetan akibat ulah Hadi Suwito yang mengaku sebagai oknum Wartawan. “Biaya yang sudah kami serahkan puluhan hingga ratusan juta rupiah,” Tandasnya.

Dia bilang, akan kembali ke Polres Magetan bersama korban lainya untuk melaporkan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan Hadi Suwito. “Saya berharap Polres Magetan bisa membantu kami. Kami hanya orang desa,” Pungkas Ngatiyah.(lem)

Share :

Baca Juga

Magetan

Jualan Miras Lagi, Polisi Amankan 99 Liter Arjo

Magetan

Nilai Jeblok, Siswa di Magetan Pilih Gantung Diri

Magetan

Hujan Badai, Evakuasi Korban Tewas Gunung Lawu Ditunda

Magetan

5.614 Warga Terancam Kehilangan Hak Pilih di Pilkada Magetan 2018

Magetan

Pohon Besar Tumbang, Hantam Rumah dan Motor

Magetan

Mobil Kinyis-kinyis Jungkir Balik di Jalan

Magetan

Dua Pelajar Terseret Arus Air Gorong-gorong

Magetan

Elf Penuh Penumpang Masuk Jurang, 1 Tewas 17 Luka