Home / Madiun

Kamis, 11 April 2019 - 15:03 WIB

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pagar, 3 Penumpang Luka

 

MADIUN, – Lagi. Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7079 UZ jurusan Solo-Surabaya mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Solo-Jiwan No. 30, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (11/4/2019) dini hari. Bus berpenumpang 25 orang itu menabrak median jalan hingga menabrak pagar makam umum Jiwan.

Seorang kernet bus Sugeng Rahayu tersebut, Supardi, 30, mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, sopir bus jurusan Solo-Surabaya tersebut berpenumpang 25 orang.

Supardi menuturkan saat itu kondisi sopir bus Sugeng Rahayu, Mukhiar, mengantuk. Hingga akhirnya bus tersebut menabrak median jalan yang ada di depan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Madiun.

Setelah menabrak median jalan itu, bus langsung oleng ke kiri dan menabrak pohon dan pagar pemakaman umum Jiwan. Bus pun ringsek di lokasi itu.

“Sopirnya ngantuk. Saya sudah tahu kalau sopirnya ngantuk. Tapi kan sebisa mungkin melaju,” kata Supardi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Supardi menuturkan dari peristiwa itu tidak ada korban meninggal dunia. Korban luka ada tiga orang, salah satunya sopir bus.

Lebih lanjut, sebelum kecelakaan itu terjadi sopir bus diketahui sudah mulai mengantuk dari Terminal Maospati, Kabupaten Magetan. Jarak 1 km dari lokasi kecelakaan, bus juga sempat menaikkan penumpang.

Dia menuturkan saat itu kondisi jalan lengang. Kecepatan bus pun hanya sekitar 50 km/jam. “Tadi saat kejadian itu kondisi sepi. Kita sempat menyalip kendaraan dan menaikkan penumpang. Kondisi lampu penerangan jalan di lokasi juga padam,” terangnya. (mdnpos)

Share :

Baca Juga

Madiun

Fakta Baru Kasus Penculikan Anak di Madiun

Madiun

Polsek Manguharjo Digugat Praperadilan

Madiun

Masa Libur Pergantian Tahun Baru 24 KA Reguler yang Dibatalkan Dioperasikan

Madiun

Peran Aktif Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal dan Produk Tanpa Pita Cukai

Madiun

Penilaian Kesehatan Koperasi Menjaga Marwah dan Stabilitas KSP/USP

Madiun

Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi, Koperasi Wahana Tirta Asri Mati Suri

Madiun

“Generasi Muda Sebagai Benteng Pertahanan Dan Bebas Narkoba”

Madiun

Jumlah Positif Corona Bertambah, Bupati Peringatkan Warga Tidak Mudik