Home / Pacitan

Rabu, 31 Oktober 2018 - 11:43 WIB

Diklat Pengembangan Metoda Pembelajaran Berbasis STEM di Pusat Belajar SMKN3 Pacitan

Pembukaan Diklat Pembelajaran Berbasis STEM dihadiri pejabat Cabdin Prop. Wilayah Kab. Pacitan, Senin 29 Oktober 2018    (foto istimewa)

Pembukaan Diklat Pembelajaran Berbasis STEM dihadiri pejabat Cabdin Prop. Wilayah Kab. Pacitan, Senin 29 Oktober 2018 (foto istimewa)

Reporter : Danur Sumbo

PACITAN,- Inovasi cerdas terus dilakukan SMKN 3 Pacitan. Melalui PPPPTK BOE yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini memiliki tugas utama melaksanakan program yang berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan tenaga guru dengan tujuan untuk menciptakan tenaga pendidik yang lebih profesional.

SMKN 3 Pacitan telah mendapatkan kepercayaan dari PPPPTK BOE (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronik) sebagai Pusat Belajar dalam Diklat Pengembangan Pembelajaran Berbasis STEM .

Sebagai salah satu Unit yang ditunjuk Pelaksana sebagai Teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.unit ini memiliki tugas utama melaksanakan program yang berkaitan dengan pengembangan dan pemberdayaan tenaga guru dengan tujuan untuk menciptakan tenaga pendidik yang lebih profesional dari waktu ke waktu.

Kepala SMKN 3 Pacitan Dra. Nurul Lindawati ,M.Pd yang telah berhasil membuat rintisan entrepreneur siswa yang dilakukandalam di Sekolah nya ini sangat gigih dalam melakukan upaya memajukan dunia Pendidikan.

Dijelaskan, bahwa dengan adanya penunjukan SMKN 3 Pacitan di beri kepercayaan oleh PPPPK BOE Pusat sebagi PB (Pusat belajar ) bagi guru Fisika,Kimia,Matematika dan Guru Produktif dari 18 SMK Yang ada di Kabupaten Pacitan.” Ini merupakan salah satu energi positif dalam menggiatkan budaya belajar disekolah nya,” tegasnya.

Pembelajaran metode matematika. (foto  istimewa)

Diklat yg berlangsung diikuti 72 peserta, diampu oleh Instruktur Nasional yg telah ditunjuk oleh P4 TK BOE dilaksanakan 2 tipe : Tahab pertama Pembelajar Tatap muka selama 6 hari ( 60 jam) dan Tugas mandiri Terstruktur ( 40 jam).

Lebih lanjut Nurul Lindawati, M.Pd mengatakan bahwa sangat bangga berterimakasih dan terbuka kepada pihak manapun yang telah memberi kepercayaan dan amanah kepada SMKN3 terutama yang berkaitan dengan pengembangan Dunia sekolahan Dengn Motto ” BERIMAN, BERILMU, BERAMAL” berharap bisa menelorkan generasi yg aklhaqul karimah. “Walau memang tidak gampang ya.Selain perjuangan dan doa yang di terapkan di sekolah adalah kedisiplinan kerja ,keras optimis dan selalu berinovasi,” tugas kepala sekolah murah senyum ini.
Dipaparkan, apa yang dilaksanaka  tentunya ada kata kuncinya. Dan kunci pokok keberhasilan itu adalah doa,optimis serta selalu berinovasi. “Modal kami siap bersaing untuk hal hal yang sangat positif, Dan kepercayaan ini bukan semata mata menjadi tinggi hati kami itu ngak,malah ini menjadi tanggung jawab yang harus kita jaga dan emban sebaik mungkin ke depan nya,” pungkas. Nurul Lindawati. (*/dnr/ad)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Manager Perspa Pacitan : Bacalon Bupati Pacitan Jangan Hanya Jual Tampang

Pacitan

Pilgub Jatim, Ada 12 Titik Rawan di Wilayah Pacitan

Pacitan

Gempa M 3,6 Kejutkan Warga Pacitan

Pacitan

Quick Count dan Pendidikan Hukum Pemilu

Pacitan

Leptospirosis “Serang” Warga Pacitan

Pacitan

Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023

Pacitan

Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar

Pacitan

Ijin Belum Keluar, Bagi-bagi Hadiah Bank Jatim Terancam Batal