Home / Madiun

Rabu, 9 Maret 2022 - 06:26 WIB

Dinilai Provokatif, Pemasangan Banner di Pasar Sambirejo Dipertanyakan Banyak Pihak

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com – Pemasangan banner oleh pengurus BUMDes di pasar Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun mulai menuai protes dan dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, pemasangan banner tersebut sepihak dan dinilai provikatif.

Dili, selaku pengelola parkir lama pasar Sambirejo, menyayangkan pemasangan banner oleh BUMDes tersebut. Karena hingga saat ini belum tercapai kesepakatan tertulis antara dirinya selaku pengelola lama dengan BUMDes seperti yang diminta Dinas Perdagkop dan UM.

“Memang pernah beberapa kali mediasi tetapi belum menemui titik temu. Setau saya Dinas Perdagkop dan UM sendiri belum membuat MOU dengan kami maupun BUMDes tentang pengelolaan parkir pasar Sambitejo,” terang Dili, Selasa (8/2022).

Anehnya, meski belum keluar MOU pengurus BUMdes sudah melakukan aksi provokatif dengan memasang banner dan mengklaim pengelolaan pasar Sambirejo oleh BUMDes. “Ini kan aneh, dasarnya apa mereka seperti itu dan ini provokatif sekali,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Perdagkop dan UM, Agus Suyudi saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini Dinas belum membuat MOU dan menunjuk siapa yang bakal mengelola parkir pasar Sambirejo. “Selama belum ada kesepakatan kedua bilah pihak Dinas tidak meneken MOU dengan siapapun termasuk dengan BUMDes,” kata Agus Suyudi.

Agus Suyudi menjelaskan, pasar Sambirejo merupakan aset daerah yang PAD dan kewenangan dibawah Dinas Perdagkop dan UM Kabupaten Madiun. “Bisa saja pengelolaanya kita MOU dengan BUMDes tetapi dengan syarat orang orang lama harus tetap dilibatkan, Ini harga mati,” jelasnya.

Mantan Kabid Pasar Dinas Perdagkop dan UM ini juga menegaskan, jika satu saja orang lama tidak dimasukan atau dipekerjakan di parkir pasar Sambirejo, Dinas tidak akan mengeluarkan atau mencabut MOU dengan pengelola. “Kecuali jika mengundurkan diri, itu sudah berbeda lagi,” tegas Agus Suyudi.

Dia berharap, untuk menjaga kondusifitas kedua kubu segera sepakat dan bekerjasama mengelola parkir pasar Sambirejo. “Dan kepada siapa nanti Dinas membuat MOU yang lain harus saling mendukung dilibatkan atau tidak ada MOU,” pungkasnya.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Bersih Desa Klumutan

Madiun

Cegah Stunting, Desa Wayut Digelontor Anggaran Ratusan Juta Bangun Sanitasi Berbasis Lingkungan

Madiun

Jumlah Positif Corona Bertambah, Bupati Peringatkan Warga Tidak Mudik

Madiun

Saksi Mengatakan Ada Pesta Miras Sebelum Melakukan Penusukan

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata

Madiun

Antisipasi Gangguan Keamanan 100 Polisi Latihan Menembak

Madiun

Tour de Indonesia Etape II Start dari Alon -alon Kota Madiun

Madiun

Perhatian Khusus Siswa Disabilitas di Kabupaten Madiun