Home / Madiun

Rabu, 30 September 2020 - 13:28 WIB

Gelapkan Mobil Dan Motor Bujangan Gunungsari Diringkus

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com – Jum’at 25 September Sat Reskrim Polres Madiun berhasil menangkap Alfino Sutya, laki laki warga desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan mobil dan sepeda motor.

Alfino Sutya, bujangan 24 tahun ini ditangkap di Bojonegoro beserta satu unit kendaraan roda empat pada pukul 00.30 wib karena terlibat kasus penipuan dan penggelapan belasan kendaraan berbagai jenis yang dia sewa dan dijual seolah olah kendaraan tersebut miliknya.

“Pengungkapan kasus ini merupakan tindak lanjut laporan dari korban KSW, warga desa Kaibon, Kecamatan Geger, yang kehilangan mobil Toyota Avanza sejak 4 September 2020,” Kata AKBP Bagus Wibisono, Selasa (29/9/2020).

Atas laporan korban tersebut polisi melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaan Alfino beserta mobil korban dan dilakukan penangkapan di Bojonegoro. “Dari pengakuanya, tersangka sudah melakukan aksinya belasan kali” Ungkap Kapolres Madiun.

Lebih lanjut Kapolres Madiun mengungkapkan, dari hasil pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan tersangka dengan modus menyewa kendaraan kepada para korban dan selanjutnya menjualnya seolah olah kendaraan miliknya.

“Setiap unit dijual dengan harga bervariatif mulai dari 20 hingga 35 juta. Dan uang hasil kejahatannya digunakan untuk membayar kontrakan dan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari tersangka,” Terangnya.

Dari pengakuan tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali di wilayah eks Karesidenan Madiun. 7 unit mobil berbagai jenis dan 1 sepeda motor diamankan polisi sebagai barang bukti. “Tersangka terjerat pasal berlapis 372 dan 378 KUHP dengan ancaman masing masing 4 tahun penjara,” Tegas Kapolres.

AKBP Bagus Wibisono, berharap kepada pemilik kendaraan yang merasa menjadi korban tersangka untuk melapor ke Polres Madiun. “Dan saya mengharap kepada pemilik kendaraan yang merasa menjadi korban dan kehilangan kendaraan untuk melapor ke Polres Madiun,” Pungkasnya.(lem).

Share :

Baca Juga

Madiun

Dorong Pertumbuhan Wisata Desa Hutan PT PLN (Persero) UPT Madiun Salurkan Bantuan PJSL

Madiun

Pemalsu SIM asal Ponorogo ditangkap di Geger

Madiun

Peluang Bisnis dengan Pelatihan Batik Madiun

Madiun

Sidang Pertama Kades Sareng Mangkir

Madiun

Pameran Lukisan Dan Bonsai Dongkrak Wisatawan Berkunjung Ke Madiun

Madiun

Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Madiun Perkokoh Pondasi Birokrasi

Madiun

Era Digitalisasi Guru Dituntut Profesional dan Beraklhak

Madiun

Fortuner vs Truk di Tol Madiun, 3 Tewas