Home / Pacitan

Minggu, 15 Mei 2022 - 04:32 WIB

Hari Pertama di Pacitan, SBY Nikmati Anorama Pantai Pancer Dorr

Reporter : Danur

Pacitan, beritajurnal.com, – Sabtu (14/5/22) Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati keindahan Pantai Pancer Dorr pada kunjungan hari pertama di kampung halamannya, Pacitan.

Kunjungan pertama di fokuskan ke Pantai Pancer door di Kelurahan Ploso, Pacitan, SBY didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Turmudi berjalan-jalan menikmati sejuknya udara pagi serta keindahan Pantai Pancer Door.

SBY nampak berbahagia saat menapakkan kaki di pantai yang pernah menjadi obyek gambarnya tersebut, Tidak lupa SBY mengabadikan setiap panorama indah melalui smartphonenya untuk dijadikan inspirasi sekaligus bahan menggambar.

SBY benar benar menikmati eksotika pantai Pancer Dorr yang menurutnya memiliki debur ombak yang masih alami. “Refresh my memory, beautiful memory,”kata SBY

Dalam video yang diunggah di akun Prokopim, SBY kadang berhenti sejenak. Selain ngobrol santai dengan rombongan, Presiden ke-6 RI itu juga sering membagikan humor-humor segar dan juga filosofi-filosofi kehidupan.

Kehadiran SBY di Pantai Pancer Door tidak semata untuk menikmati keindahan pantai, namun juga ingin meninjau kesiapan sekaligus melihat langsung spot yang akan menjadi lokasi menggambar.

Seperti diketahui, salah satu agenda SBY dalam kunjungannya ke Pacitan adalah menggambar bersama masyarakat khususnya pelajar Pacitan pada Sabtu (21/5/2022)

Adapun lokasi yang dipilih adalah area jogging track pantai Pancer Dorr yang menghadap langsung ke pantai.

Berbagai rentetan agenda akan dijalaninya hingga Senin (23/5/2022) mendatang. Mulai dari, meninjau perkembangan museum Kepresidenan SBY-ANI, makan malam di Pasar Minulyo hingga melukis Pantai Pancerdor berdama masyarakat Pacitan.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengatakan bahwa sore nanti diantara 16.00 WIB-malam SBY beserta rombongan akan tiba di Wisma Drupadi yang satu lingkup dengan Museum SBY-ANI Kelurahan Sidoharjo Pacitan.(brt)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Konsultasi Publik Dibanjiri Usulan Peserta

Pacitan

Maling Diduga Sambangi RSUD Pacitan

Pacitan

Awal Ramadhan Harga Naik Turun, Pedagang Minulyo Kebingungan

Pacitan

Longsor Terjang Pacitan, Empat Warga Tewas, Ratusan KK Mengungsi

Pacitan

Sales Soda Kue Palsu “Gentayangan” di Pacitan

Pacitan

Wisatawan asal Madiun Tumbal Pantai Klayar Dilibur Lebaran

Pacitan

Pacitan Kabupaten Pertama di Jatim yang Setujui Dana Hibah Pilkada 2020

Pacitan

123 Linmas Kabupaten Pacitan Dibekali Keilmuan