Home / Madiun

Jumat, 11 Februari 2022 - 17:57 WIB

HPN Ke – 37, Peran Media Menjadi Agen Perubahan Pembangunan Kota Madiun

Walikota

Walikota

Reporter : Salem

Beritajurnal.com, Madiun – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 37 Pemerintah Kota Madiun bersama wartawan menggelar gowes dan bhakti sosial, Jum’at (11/2/2022). Dengan stsrt dari balaikota sepanjang rute yang dilalui walikota dan wartawan pokja Pemkot Madiun membagikan sembako kepada warga dan tukang becak hingga finis di taman Ngrowo Bening, Kecamatan Taman.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, usia 37 tahun terbilang masih sangat muda dan memiliki semangat berkarya yang sangat tinggi. Dan Walikota Madiun sangat terbuka menerima saran kritik dan insan pers melalui media maupun personal sebagai intropeksi dan koreksi program pembangunan yang dijalankan Pemkot Madiun.

“Pemkot Madiun dan Pers harus berjalan seiring untuk saling mengoreksi. Artinya saling memberi masukan dan memberitau kekurangan masing masing. Dalam hal ini Pers bisa menjadi agen perubahan pembangunan di Kota Madiun,” Kata Walikota Madiun, Jum’at (11/2/2022).

Demi kemajuan Kota Madiun, dalam pelaksanaan programnya, Maidi, tidak alergi kritik dari masyarakat dan wartawan. “Tentunya kritik yang membangun dan solusinya. Bila mau menerima saran, kritik dan mengkritik berarti mau diajak maju. Dan inilah peran Pers yang bisa dimanfaatkan untuk ikut andil membangun Kota Madiun,” Terang Maidi.

Kebersamaan dan sinergi pemerintah dan media menjadi salah satu kunci kesuksesan membangun Kota Madiun hingga dikenal sampai tingkat nasional bahkan mancanegara. Melalui pemberitaan pada tahun 2021 Kota Madiun menerima banyak penghargaan. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada wartawan berkat pemberitaan dimedia Kota Madiun banyak meraih prestasi dan menerima hampir seratus penghargaan,” Ungkapnya.

Maidi, berharap media menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Masyarakat juga berhak mengetaui program yang dijalankan pemerintah. “Di HPN yang ke – 37 ini kebersamaan Pemkot Madiun dan Pers kita jaga sesuai denganbprofesi kita masing masing. Dan berharap pers bisa ikut menjadi agen perubahan pembangunan di Kota Madiun,”Harap Maidi.

Gowes bareng wartawan, memperingati HPN Ke – 37 Kota Madiun juga diikuti Walikota Madiun, H. Maidi, Wakil Walikota, Inda Raya, Sekda, Ir. Soeko Dwi H, pimpinan OPD, Dharma Wanita dan puluhan pokja Pemkot Madiun. Dalam kegiatan tersebut jugal dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan tujuh tenda jebol kiper secara simbolis dari Walikota Madiun kepada perwakilan wartawan, Siswo widodo.(lem/adv)

Share :

Baca Juga

Madiun

Kapolres Madiun : Madiun Sebagai Perlintasan Miras

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Desa Sangen dan PMI Kabupaten Madiun Gelar Donor Darah

Madiun

Lunas Sebelum Hari Jadi Pemkab Madiun Berikan Reward Kepada Petugas Pemungut PBB-P2

Madiun

Mudik, DAOP VII Madiun Terjunkan Ribuan Petugas

Madiun

Diusung Tiga Partai, Ahmad Dawami Dan Hari Wuryanto Daftar Ke KPU

Madiun

Tuntut Pengembalian Skema Lama, Driver Taxi Online Demo Kantor PT GoJek

Madiun

Viral, Wanita Melahirkan di Pinggir Jalan