Home / Madiun

Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB

Kades Akui Sebagian Uang Pajak Dibawa Koordinator Desa, “Kami hanya menyelesaikan lima wajib pajak yang bermasalah”

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com – Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Bukur, Ratna Detaria Diyandari saat dikonfirmasi menyampaikan, Desa Bukur sudah menyelesaikan tunggakan pajak sesuai batas waktu yang ditentukan petugas Fungsional Pemeriksa Pajak BAPENDA Kabupaten Madiun.

“Dari berita acara hasil rekonsiliasi permasalahan PBB di Desa Bukur kami diberi batas waktu satu minggu dan kami selesaikan,” kata Kepala Desa Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Detaria, mengungkapkan, bentuk penyelesaian tunggakan PBB setelah ditelliti dan dipelajari berita acara dari BAPENDA mungkin ada permasalahan permasalahan tahun berapa tahun berapa dan tunggakan pajak sudah diselesaikan semua oleh Pemdes Bukur.

“Untuk konfirmasinya monggo langsung tanya ke BAPENDA mawon. Karena untuk akses aplikasinya kami tidak punya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Bukur yang sudah menjabat dua periode ini menjelaskan, penyelesian semua hutang wajib pajak tahun 2020 melalui satu pintu dan tanggung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bukur. “Anggaranya satu pintu di pemungut pajak. Jadi pemungut pajak (Kasun) yang bertanggung jawab,” jelas Ratna Detaria.

Dia mengakui, permasalahan tunggakan pajak di Desa Bukur disebabkan beberapa hal diantaranya mungkin dibawa oleh pemungut (Koordinator) pajak. “Ke dua tertolak karena NOPnya tidak sesuai, ke tiga karena memang wajib pajak membayar,” tutur Kades Bukur.

Kepala Desa Bukur juga menegaskan, penyelesaian tunggakan PBB sesuai berita acara rekonsiliasi dari BAPENDA terhitung hutang tahun 2020 dan 2021 untuk lima wajib pajak yang kemarin dipanggil oleh BAPENDA.

“Bagi masyarakat yang kurang puas dengan pelayanan kami persilahkan. Yang jelas BAPENDA hanya memerintahkan penyelesaian untuk lima orang dan Alhamdulillah sudah selesai,” tegasnya.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Dinyatakan Sembuh, Pasien ODGJ Dapat Bantuan Kambing dari Kapolres Madiun

Madiun

Menengok Persiapan Peringatan HUT RI Ke 73 Desa Luworo

Madiun

Super Lantas Safety Riding Kapolres Cup Kampanye Tertib Lalu Lintas Di HUT Lantas Ke – 62 Polres Madiun

Madiun

Mitsubishi New L300 Armada Niaga Ringan Lebih Bertenaga Berkapasitas Lebih Luas

Madiun

Belum Beroperasi Tol Ngawi-Madiun Minta Tumbal, 1 Tewas 3 Luka-luka

Madiun

Prediksi Peningkatan Arus Mudik Lebaran Jalur Selatan Dialihkan

Madiun

Balon Udara Bahayakan Penerbangan

Madiun

Sekolah Lapang DBHCHT Ajak Petani Tembakau Perangi Rokok Ilegal