Home / Madiun

Minggu, 1 Maret 2020 - 18:01 WIB

Kerja Bakti Tiga Pilar Bersama Tiga Perguruan Silat di Tawangrejo

Reporter : Salem

MADIUN,- Tidak kurang dari 150 anggota tiga perguruan silat di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, melaksanakan kerja bakti di area tempat pemakaman umum (TPU) Tawangrejo, jalan Tawangsakti, Kelurahan Tawangrejo, Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (1/3/2020).

Kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat Setai Hati Terate, Setia Hati Winongo Tunas Muda dan IKS PI Kera Sakti Putra Indonesia, merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh Tiga Pilar bersama tokoh masyarakat, agama dan unsur organisasi di Kelurahan Tawangrejo

“Dan ini merupakan bentuk sinergitas tiga pilar dengan organisasi perguruan silat yang ada di Kelurahan Tawangrejo yang di aplikasikan dengan kegiatan kerja bakti,” kata Karneli S.Sos.

Lebih lanjut Karneli, mengungkapkan, kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat untuk membina kebersamaan saling bahu membahu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Kelurahan Tawangrejo, merupakan tanggung jawab bersama.

“Alhamdulillah selama Empat tahun menjabat Kepala Kelurahan Tawangrejo aman dan kondusif. Tak lain karena program kerja yang dilaksanakan melibatkan semua unsur yang ada, dan memang keamanan, kenyamanan menjadi tanggung jawab bersama,” Ungkapnya.

Sementara koordinator Perguruan Setaia Hati Terate, Indramaya, sangat mendukung kegiatan kerja bakti tiga pilar yang melibatkan seluruh perguruan silat di Kelurahan Tawangrejo. Selain sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk mensukseskan program Pemkot Madiun.

“Kegiatan seperti sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk membangun komunikasi dan membantu program menciptakan keamanan, kenyamanan dan perdamaian di Kota Madiun,” Ujar Indrayana.

Agus Suprianto, koordinator Setia Hati Winongo Tunas Muda, sub ranting Tawangrejo, berharap, kegiatan kerja bakti gabungan perguruan silat bisa menjadi motivasi positif daerah daerah lain untuk melakukan hal yang sama, menciptakan kerukunan, perdamaian dan kebersamaan di Kota Madiun.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan mudah mudahan bisa menjadi motivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama membantu pemerintah menciptakan kerukanan, perdamaian dan kebersamaan,” Jelasnya.

Riski, koordinator IkS Pi Kera Sakti, menambahkan, tiga perguruan silat yang ada di wilayah Kelurahan Tawangreja sepakat dan akan selalu berkomunikasi bersama tiga pilar mensukseskan program pemerintah Kota Madiun dan mewujudkan Kota Madiun sebagai Kota Pendekar yang aman, nyaman dan damai.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tiga pilar bersama ratusan anggota dari tiga perguruan silat di TPU Tawangrejo, Karneli S.Sos, Kepala Kelurahan Tawangrejo, Bripka Toni Hartoyo, Bhabinkamtibmas kelurahan Tawangrejo, Serka Ahmad, Serka Partono, BABINSA kelurahan Tawangrejo.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Penutupan Festival MTQ 2022 Kabupaten Madiun Siap Bersaing Ditingkat Provinsi

Madiun

Release Tutup Tahun Polres Madiun, Temuan Mayat di Kamar Kost Bukan Korban Pembunuhan

Madiun

Cegah Wabah PMK Desa Tambakmas Lakukan Penyuluhan dan Bentuk Gugus Tugas

Madiun

Gelapkan Mobil Dan Motor Bujangan Gunungsari Diringkus

Madiun

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pagar, 3 Penumpang Luka

Madiun

Amankan Nataru Daop 7 Terjunkan 2 K9 dan 384 Personil Gabungan

Madiun

Peringati Hari Pers, Bupati Pacitan Singgung Soal Pers sebagai Pilar Demokrasi

Madiun

Hari ke 5 PPKM Darurat Bed dan SDM Rumah Sakit Kabupaten Madiun Aman di Zona Hijau