Home / Pacitan

Kamis, 25 Januari 2018 - 07:47 WIB

Badan Jembatan Amblas, Jalur Wisata Air Hangat Tertutup

Kamis, 25/01/2018

Reporter : Danur Sumbo

 

PACITAN, (beritajurnal.com) –  Jalur menuju obyek wisata air hangat, untuk sementara tertutup. Ini setelah salah satu jembatan  jalan utama di desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari mengalami ambrol hingga memakan separoh lebih badan jalan, Kamis (25/01/2018). Lubang menganga terlihat di area tersebut.

 

Derasnya gerusan air membuat jembatan amblas. (foto istimewa)

 

Sehingga  kendaraan roda empat atau lebih dipastikan tidak bisa lewat. Sementara kendaraan roda dua bisa melewati dengan sangat hati-hati. Untuk sementara, jalur alternatif menuju ke Desa Karangrejo atau sebaliknya bisa melewati Dusun Gawang, Desa Sedayu.

Ambrolnya jalan tersebut disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi selama dua hari berturut-turut. Diperkirakan sejumlah titik tidak mampu menahan terusan air.  Warga akhirnya memberi tanda disekitar lubang agar pengendara khususnya sepeda motor lebih berhati-hati.

 

Sebelumnya diketahui bencana alam banjir kembali terjadi di sejumlah titik di Pacitan pada Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Informasi dari pantauan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan sejumlah titik di Kecamatan Arjosari digenangi air dengan ketinggian hingga sepaha orang dewasa sejak Kamis dini hari pukul 00.30 WIB.

Di kawasan Arjosari, debit air sungai Grindulu mengalami peningkatan cukup tinggi terutama air dari arah Karanggede, Arjosari. Sehingga warga tetap memantau setiap perkembangan yang terjadi.

Share :

Baca Juga

Pacitan

BPH Migas Bersama Anggota DPR RI Sartono Adakan Sosialisasi Tugas Fungsi

Pacitan

Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan Pemilihan Umum Tahun 2019

Pacitan

Masjid Al Mahkamah PA Pacitan Dibangun dengan Swadaya

Pacitan

KPU Pacitan dan Media Evaluasi Pilkada 2020

Pacitan

Miliki Satwa Langka Tanpa Ijin, Kasutri Digiring Polisi

Pacitan

Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas

Pacitan

Apa itu Uni Real SMKN 3 Pacitan ?

Pacitan

Pasutri Rumah Kardus Sentuh Hati Relawan Wiwik Prayitno