Home / Madiun

Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:34 WIB

Madiun Rawan Penggelapan Mobil Rental

Madiun (beritajurnal.com) – Keuntungan yang menggiurkan usaha jasa penyewaan (rental) mobil membuat banyak orang yang membuka usaha penyewaan kendaraan. Dan tentunya usaha ini diiringi dengan adanya tindak kejahatan pencurian dan penggelapan yang semakin hari semakin marak terjadi di wilayah hukum polres Madiun kota.

Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani

Dan hal ini menjadikan pengusaha jasa rental mobil harus lebih waspada dan berhati hati dengan keamanan mobil yang diserahkan pada penyewa. “Untuk diwilayah hukum polres Madiun kota, akhir akhir ini beberapa kali terjadi kasus kriminal dengan modus penyewaan mobil rental yang dilaporkan,” kata Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani, Selasa (31/10/2018)..

Seperti yang dialami sebut saja Bambang, seorang pengusaha penyewaan mobil di Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, yang menjadi korban penggelapan yang dilakukan Okky, warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, seorang sopir freelance yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka dan meringkuk di sel tahanan Polres Madiun Kota.

Awal kejadian, menurut keterangan AKP Ida Royani, tersangka menyewa mobil milik korban selama tiga hari. Dengan perjanjian lesan dengan pelaku yang sudah saling kenal sebelumnya, korban memberikan mobil untuk selama tiga hari dengan kesepakatan besaran sewa @300 ribu/hari, dan diperpanjang lagi selama tiga hari lagi setelah habis masa perjanjian pertama dengan harga yang sama.

“Untuk meyakinkan korban, tersangka mentransfer uang sewa sebesar Rp.1.600.000,- untuk uang sewa dan masih ada kekurangan Rp.200.000,-. Sedangkan perjanjian hanya sampai tanggal 6 Oktober 2017,” terangnya.

Polres Madiun Kota berhasil ungkap kasus penggelapan rental mobil

Namun berjalan waktu mobil korban tidak kunjung dikembalikan. Bahkan korban berusaha menghubungi Okky tetapi tidak berhasil. Hingga pada tanggal 22 Oktober 2017, korban melapor ke Polsek Kartoharjo, Kota Madiun. “Selang tiga hari tersangka berhasil ditangkap anggota Buser di kawasan RSUP Soedono, Kota Madiun,” Ungkapnya.

Sementara anggota Buser Polres Madiun Kota terus melacak keberadaan barang bukti yang telah dijual oleh tersangka Okky dan berhasil ditemukan di wilayah kabupaten Jombang, Jawa Timur. “Selanjutnya anggota menyita barang bukti satu unit mobil New Avanza AE 1770 SL dan surat surat berharga lainya untuk keperluan penyidikan lebih lanjut,”pungkas Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani.(Lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

SBY ke Madiun Minta Menangkan Pasangan Khofifah-Emil

Madiun

Tentang Petugas Regristrasi Desa

Madiun

Kabupaten Madiun Stock Gas Elpiji Aman Hingga Awal Tahun

Madiun

Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk

Madiun

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Madiun Berjalan Alot Dan Dipenuhi Interupsi

Madiun

Tak Mau Bayar Pajak Tambang Galian C Di Tutup Paksa

Madiun

DPRD : Melanggar Perda Ijin Kimura Dicabut

Madiun

Aliansi Jurnalis Madiun Kecam Arogansi Aparat Terhadap Wartawan