Home / Madiun

Kamis, 19 April 2018 - 18:01 WIB

Majapahit Travel Fair 2018 Kabupaten Madiun Raih “The Best Atraction“

 

Kamis (19/04/2018)

Reporter : Salem

 

MADIUN, – Majapahit Travel Fair (MTF) Ke 19 tahun 2018 menjadi ajang promosi budaya dan pariwisata khususnya di Jawa Timur. Majapahit Travel Fair Ke 19 adalah acara pameran pariwisata terbesar di kawasan timur Indonesia kembali diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 15 April 2018 di Grand City Convex Hall di Surabaya, Indonesia dengan mengambil tema “Cultural Uniqueness”.

 

 

Selain sebagai ajang promosi potensi budaya dan pariwisata diwilayah Jawa Timur, acara ini secara khusus juga menyoroti Adventure Tourism untuk meningkatkan minat para pelancong muda dan pencari petualangan untuk mengeksplorasi keajaiban menakjubkan yang ada di Jawa Timur dari sektor pariwisata, kesenian daerah, budaya dan wisata kuliner.

Kabupaten Madiun merupakan salah satu peserta dalan event besar MTF Ke 19 Jawa Timur 2018. Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun dan seni Dongkrek Condro Budoyo, pimpinan Andri Cs asal Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Dalam kegiatan MTF yang dibuka oleh Plh Gubernur Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, mencoba menyuguhkan penampilan terbaik dengan berbagai kreasi dan taraian cerita Donkrek.

 

Penampilan seni dongkrak. (foto Jurnal/Salem)

 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Yudi Hartono, mengatakan, Kabupaten Madiun bertekad mengeksplorasi kesenian asli daerah untuk dipromosikan dan kepada wisatawan. Alasanya, kesenian Dongkrek sebenarnya mempunyai nilai jual tinggi dan sangat layak dipasarkan secara nasional maupun internasional.

 

Penghargaan yang diterima di Majapahit Travel Fair 2018 Kabupaten Madiun Raih “The Best Atraction“

 

“Dan ini terbukti dari penampilan seni Dongkrek Condro Budoyo, di panggung utama MTF ke – 19 tahun 2018. Banyak yang menilai penampilan para seniman dan aksi panggungnya sangat maksimal dan mampu memukau penonton,” Kata Yudi Hartono.

Selain Kabupaten Madiun dengan kesenian Dongkrek, event MTF 2018 diikuti oleh 170 peserta yang terdiri dari para pelaku pariwisata, baik pengusaha, instansi pemerintah, swasta, kampus-kampus yang bergerak kepariwisataan, dan pengusaha pariwisata dari berbagai daerah di Jawa Timur. Acara bergengsi tersebut juga di hadiri para perwakilan negara sahabat, bupati/walikota di Jatim, delegasi sister province, ketua asosiasi pariwisata di Jatim, para buyer, seller.

“Dan Alhamdullilah di Majapahit Travel Fair (MTF) Ke 19 tahun 2018, kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan piala “The Best Atraction“ dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Mudah mudahan ini menjadi motivasi bagi penggiat seni budaya dan pariwisata di Kabupaten untuk lebih kreatif dan terus berkarya,” Pungkasnya.(Lem/adv)

Share :

Baca Juga

Madiun

Masa Libur Nataru 2019 – 2020 Penumpang KA Daop 7 Madiun Naik 11 Persen

Madiun

Istiqhosah Dan Do’a Bersama Polresta Madiun Pasca Pileg dan Pilpres

Madiun

Bangun Pasar Tradisional Sebagai Pusat Jual Beli Di Desa Kaibon

Madiun

Dinas Perhubungan Akui Pengelolaan Parkir Belum Tertata

Madiun

Belum Beroperasi Tol Ngawi-Madiun Minta Tumbal, 1 Tewas 3 Luka-luka

Madiun

Jambret Spesialis Ibu Ibu Diringkus

Madiun

Pelayanan KA pada masa Peniadaan Mudik Berjalan Lancar, 104 Calon Penumpang Gagal Berangkat

Madiun

Saksi Mengatakan Ada Pesta Miras Sebelum Melakukan Penusukan