Home / Madiun

Kamis, 26 April 2018 - 12:59 WIB

Operasi Patuh Semeru 2018, Polisi Tindak Tegas Kendaraan Pengangkut Miras

 

Kamis (26/04/2018)

Reporter ; Salem

 

MADIUN,- Menjelang datangnya bulan puasa dan hari raya idul fitri 2018, Polres Madiun bakal melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2018, yang merupakan kalender tahunan dalam rangka cipta kondisi dengan diawali kegiatan apel gelar pasukan “Operasi Patuh Semeru 2018” dilapangan Tribarata Polres Madiun, Kamis (26/4/2018).

Dalam pembacaan amanat Ops. Patuh Semeru 2018, Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM, melalui Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, mengatakan, polisi lalu lintas terus melasanakan program Kapolri yang diberi nama Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya dan tingkat modernitas,” Kata I Made Agus Prastya, Kamis (26/4/2018).

 

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya saat melakukan pemeriksaan kendaraan anggota. (foto Jurnal/Salem)

 

Kapolres Madiun lebih lanjut mengungkapkan, Ops Patuh Semeru 2018 yang akan dilaksanakan selama empat belas hari (26 April – 9 Mei 2018) fokus mengedepankan tindakan refresif dengan hukum terutama terhadap kasus kasus yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban meninggal dunia serta terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Dalam Ops. Patuh Semeru 2018 Polres Madiun melibatkan 279 personil gabungan dari Polisi, unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan POM TNI dan akan menindak tegas pelaku pelanggaran dan kendaraan pengakut miras,” ungkapnya.

 

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih SH.SIK, juga fokus mencegah pengiriman miras antar daerah saat operasi. (foto Jurnal/Salem)

 

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih SH.SIK, menegaskan, akan menekan angka kematian dari jumlah 109 korban kecelakaan lalu lintas pada tahun 2017. “Dalam kegiatan Ops. Patuh Semeru 2018 ini kita akan melakukan razia terhadap kendaraan angkutan sebegai pencegahan masuknya miras diwilayah Madiun,” Pungkas AKP Imam Mustolih SH.SIK.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Dukung Peningkatan Pembangunan Pemerintah Naikan NJOP Hingga 10%

Madiun

Aniaya Murid, 5 Pelatih Pencak Silat jadi Tersangka

Madiun

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana di Kota Madiun

Madiun

Aksi Solidaritas Untuk Wartawan Tempo, Jurnalis Madiun Gelar Demo Virtual

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Madiun

Polisi Bongkar Praktek Prostitusi Online Anak

Madiun

Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk