Home / Pacitan

Jumat, 26 Oktober 2018 - 07:16 WIB

Pelaku Perusakan Melawan saat Akan Dieksekusi

Reporter : Danur Sumbo

PACITAN, – Suasana dilingkungan Gantung  Kelurahan Pacitan, (Senin  25 10/18) pukul 11.45 tiba-tiba mencekam. Sebab  jalannya eksekusi terpidana atas nama Joko Sulistyo (46) dalam perkara pidana pasal 306 KUHP dengan perbuatan melakukan perusakan rumah milik Aris Yulianti sempat melakukan perlawanan.\

Menurut Lukas,  Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pacitan petugas eksekusi dari Kejaksaan Negeri Pacitan beserta polisi dari Polres Pacitan sempat mengalami kesulitan dalam melakukan eksekusi.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dengan upaya paksa karena terpidana sendiri melakukan perlawanan. Padahal sebelumnya terpidana telah dipanggil tiga kali  secara berturut turut tapi tidak pernah hadir,” jelas Lucas.

(foto-foto istimewa)

Lebih lanjut Lucas menambahkan pemanggilan tersebut guna menjalani putusan Pengadilan Negeri Pacitan. Tetapi yang bersangkutan memilih mangkir dan tidak pernah mengindahkan panggilan jaksa.

Akhirnya petugas Kejaksaan Negeri Pacitan harus melakukan upaya paksa pada pukul 12.15 wib. Kemudian terpidana dibawa ke rutan kelas 2 Pacitan untuk dilakukan pelaksanaan putusan hakim yg menghukum terpidana dengan putusan penjara selama 3 bulan. (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Gempa “Tak Terasa” 5,1 SR Landa Pacitan

Pacitan

Terjerat Korupsi, Mantan Kades Taman Asri Dibui

Pacitan

Badrul Amali Nahkodai ABPEDNAS Pacitan

Pacitan

Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif

Pacitan

Imam Rifai Akhirnya Nahkodai HMI Pacitan 2019 – 2020

Pacitan

Antisipasi Elpiji Melon Langka, LPKP Pacitan Turun Lapangan

Pacitan

Bupati Indartato : Tidak Alergi Lagi Dikritik Media

Pacitan

Oknum ASN Pacitan Diduga Gunakan Mobil Dinas saat Seleksi Tes KPU