Home / Madiun

Senin, 6 Desember 2021 - 14:27 WIB

Pencuri Digudang J&T Jiwan Berhasil Diringkus Kurang dari 1x 24 Jam

 

Madiun, beritajurnal.com – Kurang dari 1 x 24 jam anggota Satreskrim Polres Madiun Kota berhasil meringkus pelaku pencuri yang beraksi di gudang ekspidisi J&T yang berada di jalan raya Solo, Jiwan, Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan, pelaku yang juga warga Jiwan ditangkap dirumahnya beberapa jam setelah melakukan aksinya dengan barang bukti puluhan unit Handphon berbagai merk.

“Jadi pelaku ANH ini ditangkap petugas dirumahnya beberapa jam setelah melakukan aksinya dan belum sempat menjual hasil kejahatanya,” Kata AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, saat Pers Release di Ruang Pojok Media, Mako Polres Madiun Kota, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut Kapolres, menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut bermula saat petugas melakukan penyelidikan rekaman CCTC yang terpasang disekitar gudang ekspidisi J&T dan diketahui pelaku beraksi seorang diri.

“Dari rekaman CCTV dan dibantu pegawai J&T petugas dapat mengetahui dan melacak keberadaan pelaku yang sudah tidak asing bagi pegawai jasa ekspidisi J&T,” Terang Kapolres.

Menurut Kapolres Madiun Kota, sebagian pegawai J&T sudah sangat mengenal pelaku karena sering datang dan bermain ke lokasi sehingga dapat dengan mudah dikenali dan meringkus pelaku. “Pelaku sering datang ke tempat ekspedisi ini dan sambil mempelajari lokasi,” Ungkapnya.

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengungkapkan, dari hasil penyidikan pelaku melakukan pencurian dengan membuka pagar dan membobol pintu. pelaku mengaku nekat karena kesulitan ekonomi. “Dan rencananya hasil curianya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan,” Ungkap Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku ANH yang sudah tetapakan tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Barang bukti 38 Handphon nanti akan kita serahkan ke pemilik atau ke J&T dan tersangka akan menjalani proses lebih lanjut.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Pelayanan Online Tingkatkan Kwalitas Pelayanan E – KTP Di Lingkungan Pemkot Madiun

Madiun

Orang Satroni Ketua MUI Madiun Terganggu Jiwanya Sejak 2010

Madiun

Ops Zebra Semeru 2019 Mulai Digelar Hari Ini

Madiun

Pemantauan Rokok Tanpa Cukai Diwilayah Perbatasan Hinggga ke Pedesaan

Madiun

Dua Tahun Gagal Panen, Petani Tembakau Ajukan Bantuan Ke Dinas Perkebunan Provinsi

Madiun

Pelaku Curas Asal Jombang Beraksi Di Madiun Ditangkap di Bojonegoro

Madiun

Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Madiun Tindak Tegas Pelaku Pelanggaran Dan Meminimalisir Kasus Laka Lantas

Madiun

Kerjasama dengan PT Pos Indonesia Kabupaten Madiun Luncurkan Layanan Antar Dokumen Kependudukan