Home / Ponorogo

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:50 WIB

Penipu Tour SMPN 1 Ponorogo Dibekuk di Bali

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Petualangan si penipu tour SMPN 1 Ponorogo  terhenti di Bali. Kariman (45) pegawai agen travel asal Maospati, Kabupaten Magetan, , akhirnya berhasil ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Ponorogo. Ia merupakan tersangka penipuan studi tour SMPN 1 Ponorogo.

Penangkapan itu dilakukan setelah korps berseragam cokelat memasukan pelaku sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Sebab, Karim diketahui melakukan penipuan dengan modus studi tour dan membawa uang mencapai Rp 500 juta.“Penangkapannya di Bali pada Rabu 16 Agustus 2017 lalu. Ia kita tangkap saat bersembunyi di rumah kontrakannya di Denpasar,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, Sabtu (19/8/2017).
Perwira polisi yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang ini menuturkan, tidak ada perlawanan saat petugas meringkusnya. Bahkan, Karim juga mengakui jika dirinya sudah menggelapkan uang studi tour milik siswa SMPN 1 Ponorogo.
“Uang tersebut digunakan pelaku untuk kepentingan pribadi. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Ponorogo,” imbuhnya. Sementara pelaku mendekam di rutan Ponorogo.
Akibat perbuatannya, pelaku terancam mendekam lama di dalam sel tahanan. Seperti diketahui, ratusan siswa SMPN 1 Ponorogo tertipu agen travel bodong. Dari informasi yang didapat, SMP tertua di Ponorogo tersebut tertipu Rp 500 juta.

Share :

Baca Juga

Ponorogo

Emil : Pemuda Jangan Hanya Disentuh, tapi Harus Jadi Arus Utama

Ponorogo

Longsor Sooko Hantam Ruang Tamu

Ponorogo

Dua Rumah Roboh Imbas Hujan Deras

Ponorogo

Perang Melawan Narkoba, Rutan Ponorogo Adakan Test Urin Berkala

Ponorogo

12 CJH Asal Ponorogo Gagal Berangkat

Ponorogo

Bandara Baru Bisa di Blitar, Trenggalek dan Ponorogo

Ponorogo

Wilayah Langganan Banjir, Semalam Setinggi Lutut

Ponorogo

Tanah Longsor Hantam Sawoo, Ibu dan Anak Balita Tewas Tertimbun