Home / Madiun

Rabu, 30 Desember 2020 - 05:51 WIB

Perilaku Kejahatan Narkoba di Kabupaten Madiun Berubah

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com – Hal tersebut diungkapkan Kapolres Madiun, AKBP R Bagoes Wibisono, bahwa sepanjang tahun 2020 perilaku kejahatan narkoba mengalami perubahan dan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 terjadi peningkatan kejahatan narkoba dengan mencapai 40 kasus dibandingkan tahun 2019 dengan 27 kasus. Sedang perilaku pengguna narkoba juga mengalami perubahan dengan benyaknya pil double L, sabu dan ganja yang beredar di masyarakat,” Kata Kapolres Madiun.

AKBP R Bagoes Wibisono, mengungkapkan, peningkatan juga terjadi pada penanganan kasus tindak pidana ringan (Tipiring) dengan angka 532 kasus dan 19 kejadian laka lantas di jalan Tol dengan korban meninggal 8 orang, luka ringan 42 orang dan luka berat 0.

“Sementara kejadian laka lantas di jalan arteri justru mengalami penurunan menjadi 552 kasus,” Ungkapnya usai kegiatan pemusnahan barang bukti miras di lapangan Tribrata Polres Madiun, Selasa (29/12/2020).

Dari data release yang disampaikan, secara keseluruhan jumlah kasus kriminal turun dari 189 (2019) menjadi 157 kasus (2020). “Ini artinya masyarakat sudah taat dan sadar hukum didukung dengan kondisi meningkatnya kasus Covid – 19,” Tuturnya.

Sementara bupati Madiun sangat mengapresiasi keberhasilan Polres Madiun yang telah berhasil mengungkap dan menekan tindak kejahatan selama tahun 2020. Keberhasilan pemerintah juga tidak lepas dari peran semua pihak dan dukungan keamanan wilayah oleh anggota Polri.

“Pemerintah berupaya menyelamatkan anggaran khususnya di Dinas Pendidikan yang bertujuan menjadikan peserta didik yang bertakwa kepada Tuhan dan berakhlak mulia. Dan bagian operasi ini tak lain memberi edukasi kepada masyarakat untuk taat dan patuh pada hukum dan perundang undangan yang berlaku,” ujar H. Ahmad Dawami.

Dalam kegiatan pers release di Joglo Mapolres yang dihadiri jajaran forum komunikasi pimpin daerah (Forkopimda) kabupaten Madiun dilakukan pemusnahan barang hasil ungkap kejahatan seanjang tahun 2020 di lapangan Tribrata Polres Madiun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Madiun Rawan Penggelapan Mobil Rental

Madiun

Puskesmas Oro Oro Ombo Dilengkapi Ruang Poliklinik Untuk Optimalkan Pelayanan

Madiun

Peningkatan Infrastruktur dan Pembangunan Talud Penahan Longsor di Monumen Kresek

Madiun

Pelantikan Rusdiyanto Dihadiri Seluruh Sekda Se Eks Karesidenan Madiun

Madiun

Aksi Solidaritas Untuk Wartawan Tempo, Jurnalis Madiun Gelar Demo Virtual

Madiun

Mudik, Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Siang Hari

Madiun

Duh, Kabel Telkom “Jerat” Pengendara Motor hingga Terluka

Madiun

Viral, Wanita Melahirkan di Pinggir Jalan