Home / Madiun

Jumat, 12 Maret 2021 - 05:08 WIB

Petugas Gabungan Perketat Penjagaan Dipintu Perbatasan Kabupaten Madiun

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com, – Petugas gabungan akan menggelar operasi Yustisi Pengamanan Protokol Kesehatan dan melibatkan 1200 personil dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan, senpi, sajam, obat terlarang dan miras.

Operasi Yustisi Pengamanan Protokol Kesehatan merupakan bentuk kesiapan wilayah kabupaten Madiun dalam mengantisipasi kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Madiun 12 – 13 Maret yang dikawatirkan akan berdampak menimbulkan kerumunan dimasa pandemi Covid – 19.

“Karena kita memahami juga sebagian masyarakat masih tidak memperdulikan protokol kesehatan, maka dari itu kita lakukan langkah pencegahan secara preventif, preemtif dan persuasif, sedangkan langkah represif menjadi pilihan terakhir,” Kata bupati Madiun saat memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Protokol Kesehatan 2021, di Polres Madiun (11/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madiun bersama Kapolres Madiun dan Dandim 0803 sebagai pemimpin utama Yustisi dan akan bertanggung jawab penuh dalam pengamanan operasi Pengamanan Protokol Kesehatan. “Dan saya sarankan kepada petugas untuk selalu mengedepankan sikap humanis dalam menjalankan tugas,” Ungkapnya.

Sementara Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, berpesan kepada setiap perwira di tiap-tiap pos penjagaan agar selalu berkoordinasi dan memantau setiap perkembangan di lapangan. Kapolres juga mengintruksikan kepada seluruh petugas untuk melakukan pengamanan secara profesional dan humanis.

Dari sumber informasi lainya, terdapat 13 titik pengamanan yang akan dilakukan terhitung mulai hari Kamis 11/3/2021 hingga selesai. Petugas juga akan memperketat penjagaan diperbatasan dan akses menuju kabupaten Madiun. Selain pemeriksaan identitas petugas juga akan melakukan pemeriksaan Swab secara acak untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Protokol Kesehatan di Polres Madiun, Kamis (11/3/2021) yang dipimpin oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro didampingi Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles, juga dihadiri Kasatpol PP Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten dan Madiun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Jalur Tengkorak Minta Tumbal, Bidan Tewas Dihantam Bus

Madiun

Akhirnya Ketua FJM Angkat Bicara

Madiun

Aliansi Jurnalis Madiun Kecam Arogansi Aparat Terhadap Wartawan

Madiun

Pelaku IKM Dituntut Lebih Kreatif Untuk Bersaing Dengan Produk Internasional

Madiun

Ruruh Wicaksono, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim Jabat Kapolres Madiun

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata

Madiun

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun Pengambilan Keputusan Bersama Tentang RAPERDA dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

Madiun

AIPDA Atok Tewas Saat Kejar Mobil Avanza