Home / Madiun

Rabu, 13 November 2019 - 19:38 WIB

Pos Kamling RT. 017 RW. 06 Kelurahan Sukosari Maju Ke – 9 Besar Lomba Siskamling Pemkot Madiun 2019

Reporter : Salem

MADIUN, – RT. 017 RW.06 Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo maju ke babak 9 besar lomba Sistem Keamanan dan Lingkungan (Siskamling) antar Kecamatan tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Madiun Kota, Senin (11/11/2019).

Plt Kepala Kelurahan Sukosari, Karneli S.Sos, mengatakan, pada kegiatan lomba Siskamling tahun 2019 Pos Kamling RT. 017 RW. 06 terpilih menjadi duta lomba Siskamling antar kecamatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kota Madiun.

“Pos Kamling RT. 017 merupakan salah satu dari Enam Pos Kamling terbaik yang diajukan dan terpilih untuk mengikuti lomba Siskamling tahun 2019,” Kata Plt. Kepala Kelurahan Sukosari, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, Pos Kamling RT. 017 RW. 06 memenuhi kreteria secara fisik, perlengkapan dan dinilai aktif dalam rutinitas kegiatan keamanan lingkungan, memiliki perlengkapan alat keamanan serta tingkat kepedulian dan kebersamaan warga yang baik.

“Sebelumnya pihak kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan seleksi dan pemantauan terhadap aktifitas warga dan pemanfaatan Pos Kamling yang ada di Kelurahan Sukosari,” Jelasnya.

Lebih lanjut Karneli, mengungkapkan, lomba Siskamling yang diadakan Pemkot Madiun merupakan upaya pemerintah untuk membangun solidaritas gotong royong dan menggugah kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan.

“Saat penilaian RT. 017 sudah menunjukan penampilan yang terbaik. Targetnya, Kelurahan Sukosari mampu meraih juara dalam lomba Siskamling pada tahun ini,” Ungkapnya.

Sementara, Koordinator Pos Kamling RT. 017 RW. 06, Dodik, merasa bangga karena ditunjuk mewakili Kelurahan Sukosari dalam kegiatan lomba Siskamling tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah daerah Kota Madiun.

Saat penilaian didepan juri yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP anggota Siskamling RT.017 mampu melaksanakan semua materi dan praktek yang diajukan oleh dewan juri.

Hadir dalam kegiatan penilaian lomba Siskamling Koordinator lomba dari Kodim 0803, Polres Madiun Kota, Satpol PP Kota Madiun, Danramil Kartoharjo, Kapolsek Kartoharjo dan unsur Muspika Kecamatan Kartoharjo.

“Terima kasih kepada seluruh warga RT. 017 yang telah mendukung dan berperan aktif disetiap kegiatan lingkungan. Karena atas dasar kebersamaan Pos Kamling kita dipercaya mewakili Kelurahan Sukosari,” Pungkas Dodik.(lem).

Share :

Baca Juga

Madiun

Antisipasi Gangguan Keamanan 100 Polisi Latihan Menembak

Madiun

Walikota Perintahkan Segera Menginventarisir Data Kerusakan Kebakaran SMPN 12

Madiun

Cegah Kasus Pandemi Covid – 19 Korem 081/DSJ Kerahkan 2.488 Personil TNI

Madiun

Peningkatan Infrastruktur dan Pembangunan Talud Penahan Longsor di Monumen Kresek

Madiun

Mobil Mewah Terbakar Ditengah Padat Lalu Lintas

Madiun

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Bersih Desa Klumutan

Madiun

TMMD ke 102 di Madiun : Manunggal Membangun Karakter Generasi Milinial

Madiun

Musim Libur Lebaran Akhirnya (Hanya) Diperbolehkan Mudik Lokal