Home / Madiun

Jumat, 13 Juli 2018 - 13:44 WIB

TMMD ke 102 di Madiun : Manunggal Membangun Karakter Generasi Milinial

Reporter : Salem

 

MADIUN,- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun 2018, dilaksanakan secara serentak hari Selasa (10/7/2018). Sedangkan di Provinsi Jawa Timur dipusatkan di Lapangan Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sementara Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar Kodim 0803 Madiun, di Lapangan SD Negeri 1 Desa Bodak, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

 

 

“Kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian lembaga, pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat wilayah masing masing. Secara subtansial TMMD dapat diperhitungkan dalam membantu pembangunan secara sederhana. Juga sebagai bukti kepedulian dari segenap unsur TNI,” Kata H. Muhtarom, saat membacakan amanat Gubernur Jawa Timur, (Selasa, 10/7/2018).

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli s/d 8 agustus 2018 di 5 (lima) daerah lokasi sasaran prioritas diharapkan akan mencapai hasil optimal sebagaimana yang direncanakan dan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat sejalan dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD ke-102 yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

 

 

Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Masyarakat serta TNI mendukung secara penuh kegiatan baik fisik maupun non fisik. Serta menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potesnsi wilayah dan membina kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

“Melalui Tema Ini semoga dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaskanaan TMMD dalam membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang. Tentunya berkat kerjasama baik antara steakholder terkait dalam membercepat upaya pembangunan daerah diberbagai pelosok Jawa Timur,” Terangnya.

 

 

Sementara Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E, memberi apresiasi terhadap kegiatan TMMD Ke 201 yang dilaksanakan di Kabupaten Madiun. Menurutnya, kegiatan TMMD tersebut merupakan tindak lanjut program pemerintah pusat dan perintah Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yakni dengan membangun Indonesia dari wilayah pinggiran.

“Kegiatan TMMD merupakan salah satu program pemerintah dan menjalankan perintah Presiden RI dengan membangun Indonesia dari wilayah pinggiran. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membantu meringankan kebutuhan masyarakat dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung,” Ungkap Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Pada upacara juga dilaksanakan prosesi penyerahan dan penerimaan proyek TMMD dari Bupati Madiun kepada Komandan Kodim 0803/Madiun, 0803, Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos, dilanjutkan dengan peninjauan proyek pembangunan rabat jalan, pembangunan Talud, pembangunan gorong-gorong, rehab Mushola 1 Unit, rehab RTLH 4 Unit, pembuatan Saluran Irigasi dan MCK.

Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD Ke 201/2018, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Staf Ahli Kodam Brawijaya, Forpimda Kabupaten madiun, Administratur Utama Perum Perhutani KPH Lawu, Direktur Bank Jatim Cabang Madiun, Seluruh Danramil Wilayah 0803. Kegiatan TMMD di Kabupaten Madiun ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Madiun, H. Muhtarom S.Sos dan peninjauan pasar murah.(Lem/ADV)

Share :

Baca Juga

Madiun

Peringati Hari Disabilitas Internasional Puluhan Guru SLB Gowes Bareng 15 Kilometer

Madiun

Edan, Main Kuda Lumping di Karoke Digerebeg

Madiun

Blarr, Mesin PG Pagotan Meledak 3 Luka-luka

Madiun

TMMD Ke 102 Tahun 2018, Peran TNI Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Daerah

Madiun

Wawali, Pemkot tidak akan membantu anggota OPD yang terkena OTT Saber Pungli

Madiun

Mobil Mewah Terbakar Ditengah Padat Lalu Lintas

Madiun

Bawa Kabur Kendaraan, Wage Diringkus Polisi

Madiun

Ban Pecah, Hantam Truk, Kepala Puskesmas Jiwan Tewas Terjepit