Home / Madiun

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:19 WIB

Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha, Bupati : Tanda Daerah Berprestasi 

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN, – Pembangunan tugu   parasamya purnakarya nugraha (PPN) yang dibangun di perempatan Penceng, Kelurahan Pacitan ramai menjadi tempat hunting Fotografer, pengguna sosial media dan para jurnalis

Saat berbincang dengan Bupati Pacitan Indartato Senin (27/1/2020), mengungkapkan tugu tersebut sebagai tanda daerah yang berprestasi, Di tempat yang berbeda Yayan penguna sosial media mengatakan bahwa tugu tersebut setiap sore hari di jadikan tempat objek pengambilan gambar.Karena menurutnya saat senja hari indah sekali.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pernah berpesan, bahwa pencapaian sebuah prestasi harus diabadikan, sebagai contoh pembuatan Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha, dan bentuk pembuatan tugu sama dengan aslinya.

“Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan atas prestasi Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam mempertahankan kinerja terbaik terkait LPPD, selama empat tahun berturut – turut pada peringkat 10 besar nasional (2009 – 2012),”jelas Indartato.

Lebih lanjut, Indartato mengungkapkan penghargaan itu diraih mulai tahun 2009 masuk nominasi peringkat ke 10 besar Nasional.

“Pada tahun 2010 kembali tercatat sebagai nominasi peringkat ke 8 Nasional, kembali pada tahun 2011 peringkat ke 4 Nasional, dan di tahun 2012 mendapatkan peringkat ke-7 nasional” jelas Indartato.

Penghargaan tersebut diatas, diberikan kepada Kepala Daerah Kabupaten Pacitan pada peringatan hari OTDA ditahun 2014 yang lalu, di Kabupaten Kulon Progo pada bulan April 2014.

“Jadi tugu tersebut merupakan simbol yang menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Pacitan mampu berhasil dalam meraih sebuah anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha ditingkat Nasional, Kabupaten Pacitan secara berturut – turut pernah menjadi Daerah Kabupaten dengan nilai terbaik diantara Daerah yang lain,” kata Indartato. (dnr)

Share :

Baca Juga

Madiun

Kegiatan Anti Property Program Pemprov Jatim Dan Budi Daya Ikan Lele di Kabupaten Madiun

Madiun

WNA Asal Amerika Ditemukan Tewas Dikamar Kost

Madiun

Pecahan Uang Baru Di Madiun Bank Indonesia Sediakan 6,3 Triliun

Madiun

Era Digitalisasi Guru Dituntut Profesional dan Beraklhak

Madiun

Amankan Hari Raya Waisak Polres Madiun Kota Terjunkan Tiga Satuan Setingkat Pleton

Madiun

Polisi Periksa 9 Saksi Pasca Insiden Mejayan

Madiun

Tidak Konsentrasi Saat Mengemudi, Siswa SMP Tabrak Pohon

Madiun

Pelaku IKM Dituntut Lebih Kreatif Untuk Bersaing Dengan Produk Internasional